Sejak Mudahnya Akses ke Gawai dan Telpon pintar, banyak dari kita yang sudah biasa dengan hadirnya dunia internet dimana banyak manfaat yang dapat diambil darinya seperti mencari informasi, adanya media sosial untuk interaksi , Bahkan dengan mereka yang tinggal berjauhan dengan kita, adanya Internet sudah menggantikan banyak peran seperti hadirnya layanan pembayaran, akses transportasi dan yang paling utama adalah banyaknya media jual beli yang hadir untuk melayani kebutuhan dan keperluan manusia, termasuk dalam jual beli property.

Dilansir dari Markplus dalam laman daring liputan6 sejak adanya Pandemi riset yang dilakukan kepada responden didapatkan hasil dimana sebanyak 68 responden sebagian besarnya menggunakan media digital untuk mencari, mengumpulkan informasi terkait property termasuk pertimbangan untuk membeli property.

Media digital yang digunakan dalam pencarian informasi property memberikan pengalaman baru dalam mencari informasi property, banyak macam dan ragam dalam mencari informasi seputar property mulai dari mengetikkan kata kunci pada mesin pencari, melalui situs jual beli, atau melihat post yang berseliweran melalui sosial media atau dari grup jual beli yang ada di salah satu platform sosial media. Pengalaman mencari informasi ini menjadikan suatu kemudahan dalam mengumpulkan informasi dan bisa mendapat lebih banyak dibandingkan mencari informasi sejenis dengan cara konvensional.

Karena fenomena yang terjadi belakangan ini menjadi koreksi untuk banyak pengembang property dan agen property untuk menjadikan digitalisasi sebagai sebuah investasi baik secara strategis dan taktis bagi pengembang dan Agen adapun bagi konsumen, pemanfaatan digital dalam mencari informasi property wajib dipertimbangkan, karena kemudahan dan akses internet yang semakin berkembang memungkinkan kita hemat waktu dan bisa mendapatkan banyak informasi dari sekali klik dan berlayar di dunia maya.

Selain itu karena sekarang sudah memasuki masa normal baru setelah pandemi, banyak konsumen yang mempertimbangkan kesehatan dalam memutuskan untuk membeli sebuah property dan juga akses internet yang dijangkau dan aksesibilitas masih memainkan peran utama dalam keputusan konsumen membeli property  hal ini dikarenakan sebuah trend baru yaitu bekerja dari rumah (work from home) sehingga jangkauan internet yang didapatkan menjadi pertimbangan pula dalam membeli property.

Lalu masih berdasarkan pembahasan diatas ada beberapa interaksi yang bisa digunakan konsumen dalam menggunakan media digital diantaranya adalah konsultasi daring atau virtual dengan tim marketing dari perumahan, kemudahan untuk survey daring dan penggunaan media 3D Virtual Reality dan Video yang membuat mereka semakin yakin dan jelas dalam memilih property. Selain itu adanya survey eksklusif dengan minimal orang bisa menjadi alternatif konsumen dalam mencari dan memilih property.

Salah satu pengembang yang sudah beradaptasi dengan media digital adalah proyek Rumah Syariah Adreena Village Cibubur, dimana jika anda bisa mendapat informasi seputar Rumah Syariah Cibubur Adreena Village hanya dengan mengetikkan Rumah Syariah Cibubur di mesin pencari Google selain itu anda juga dapat berkesempatan mengikuti survey eksklusif tiap bulannya dengan protocol kesehatan yang ketat.

Dan Jika anda belum sempat maka anda bisa mengikuti survey daring yang tentunya lebih fleksibel dan anda bisa konsultasikan kebutuhan rumah anda dengan tim kami.

Leave a comment

Your email address will not be published.

Yuk Chat Kami
1
Tim Kami siap Melayani
Assalamualaikum
Ada yang bisa kami bantu kak?