Zaman sekarang sedang popular konsep desain rumah tumbuh, yaitu sebuah desain rumah yang disesuaikan untuk pembangunan jangka panjang, berbeda dengan desain minimalis seperti pandangan kebanyakan orang desain rumah tumbuh hadir karena keinginan untuk membangun rumah dengan dana dan lahan terbatas sehingga harus di sesuaikan secara bertahap menyesuaikan dengan kemampuan dan budget pemilik rumah. Desain yang digunakan bisa dari awal sejak pertama kali memutuskan untuk membeli rumah sehingga dalam jangka panjang bisa terwujud rumah impian .


Jenis rumah tumbuh ada dua, jenis rumah tumbuh secara vertical dan rumah tumbuh secara horizontal dengan beberapa perbedaan dimana rumah tumbuh vertikal adalah tempat tinggal yang bisa dikembangkan ke atas, mendesain rumah tumbuh vertikal membutuhkan perencanaan dan pembangunan fondasi yang kuat, karena jika nanti ada kebutuhan untuk menambah luas bangunan tidak perlu membongkar dari awal, desain rumah vertikal bisa diaplikasikan jika anda mempunyai tanah yang tidak terlampau luas dan untuk perencaanan nya bisa menggunakan jasa arsitek atau kontraktor yang mengerti tentang hal ini.
Selanjutnya ada rumah tumbuh horizontal yaitu rumah dengan rencana desain pembangunan ke samping bukan ke atas yang otomatis memerlukan lahan lebih besar dengan minimal 2 kali luas bangunan pertama dan kelebihan dari desain ini adalah tidak memerlukan biaya untuk perencanaan fondasi yang kokoh seperti pada rumah tumbuh vertikal.


Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang ingin membangun rumah tumbuh
1. Sesuaikan dengan anggaran, sebelum membuat desain rumah tumbuh hendaknya anda memprioritaskan anggaran anda untuk desain awal sampai selesai terbangun, ruangan apa saja yang harus ada dan jika anda berencana untuk membangun rumah tumbuh secara vertikal maka anggaran dana untuk membangun fondasi yang kuat harus dialokasikan sebagai prioritas.


2. Sesuaikan dengan Luas tanah, dalam merencanakan pembangunan rumah tumbuh hal ini juga harus disesuaikan jika anda mempunyai tanah yang kurang luas sebaiknya membangun rumah vertikal mengenai hal ini bisa dikonsultasikan dengan Arsitek atau Kontraktor dan menyesuaikan luas tanah dengan luas bangunan dengan ruangan yang dikehendaki.


3. Agar memperhatikan Infrastruktur rumah, dalam merencanakan rumah tumbuh hal-hal yang menjadi bagian infrastruktur rumah seperti sambungan listrik, pipa air dan saluran pembuangan perlu diperhatikan dan direncanakan hal ini bermanfaat agar ketika anda melanjutkan pembangunan anda tidak perlu membongkar infrastruktur yang sudah terpasang

4. Berkonsultasi dengan Professional
Selain anda harus sudah mempunyai rencana, berkonsultasi dengan mereka yang ahli di bidangnya juga sangat membantu anda dalam mewujudkan rumah impian anda arsitek yang handal dan kontraktor yang terpercaya bisa menjadi partner terbaik dalam mewujudkan rumah impian

Salah satu yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk membangun rumah tumbuh adalah Rumah Syariah Cibubur Adreena Village, dimana tanah yang disediakan bervariasi cocok untuk anda yang mendambakan rumah tumbuh horizontal, selain itu kelebihan dari Adreena Village adalah anda bisa konsultasi langsung dengan developer tentang rencana rumah tumbuh karena Adreena village menawarkan untuk custom desain sesuai dengan impian anda, selain itu dalam masa pembangunan rumah anda juga bisa berkonsultasi dengan tim kontraktor tentang bagian mana saja yang ingin diperkuat dan direncanakan untuk dibangun.

Selain itu dengan lingkungan islami yang disediakan bukan hanya anda akan mempunyai rumah tumbuh tapi anda juga akan ikut bertumbuh ke arah semakin bertakwa kepada Allah dan merasakan salah satu nikmat Tetangga yang sholeh dan Sholehah.

Leave a comment

Your email address will not be published.

Yuk Chat Kami
1
Tim Kami siap Melayani
Assalamualaikum
Ada yang bisa kami bantu kak?